Gelar Tarawih Pertama, Wali Kota Madiun Imbau Warga Patuhi Prokes

Madiun - Wali Kota Madiun Maidi melaksanakan ibadah shalat tarawih perdana di Masjid Agung Baitul Hakim pada Senin (12/4).

Sebelum memulai shalat tarawih, mantan Sekda Kota Madiun itu memberikan sambutan kepada para jamaah. Maidi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Kota Madiun. Pihaknya juga berharap, tahun ini warga muslim di Kota Madiun bisa melaksanakan ibadah yang lebih baik dibandingkan Ramadhan sebelumnya.

Tak hanya itu, wali kota juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama, selama menjalankan Shalat Tarawih di masjid. Seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Saat ini kita sedang menjalani kesulitan dan cobaan karena pandemi COVID-19. Banyak aturan yang harus dipatuhi demi keselamatan warga Kota Madiun," tuturnya.

Meski begitu, wali kota berharap pandemi ini tidak mengurangi kekhusyukan ibadah warga muslim di bulan Ramadhan tahun ini.

Pada kesempatan itu, wali kota juga meminta para jamaah untuk mendoakan keselamatan warga Kota Madiun. Serta, agar Covid-19 segera musnah dari muka bumi ini.

"Semoga warga Kota Madiun selalu dalam bimbingan Allah SWT dan selalu diberi kesehatan," tandasnya.