Plh Bupati Muara Enim Pastikan Stok dan Harga Pangan Aman

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar, Kapolres Muara Enim AKBP Danny HAB. Sianipar, dan Pj Sekda Kabupaten Emran Tabrani,  bersama rombongan kepala perangkat daerah melakukan sidak ke Pasar Inpres Muara Enim untuk mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadhan, Senin (12/4).

"Pada kesempatan ini kita melakukan survei pasar untuk memastikan harga dan ketersediaan sembako. Setelah beberapa toko kami datangi ternyata harga pasar relatif stabil dan kondisi ketersediaannya pun cukup, tidak ada masalah cuman ada memang beberapa barang mengalami kenaikan. Terhadap hal ini, salah satu cara seperti yang kita lakukan tadi menggelar pasar tani dan sembako murah atau jika memang kenaikannya sudah di luar kewajaran maka Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perdagangan akan melakukan operasi pasar,” ucapnya.

Dalam arahannya, Plh. Bupati mengimbau para pedagang untuk tetap berjualan dengan normal dan tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan barang ataupun menaikkan harga.

Dirinya juga menginstruksikan Dinas Perdagangan untuk selalu mengawasi dan memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga, salah satunya dengan rutin melakukan operasi pasar.