Sekda Sigi Hadiri Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Sulteng

Palu - Bupati Sigi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir menghadiri acara Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (12/4).

Pada kesempatan ini, sekda juga sekaligus menerima piagam penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna Laoly bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Penganugerahan ini bertujuan agar dapat meningkatkan kinerja, integritas, dan berkontribusi dalam membangun hukum dan HAM di Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan hukum nasional.

Adapun Desa yang diresmikan menjadi Daerah Sadar Hukum ialah Desa Kadidia Kecamatan Nokilalaki, Desa Daenggune Kecamatan Kinovaro, Desa Surumana Kecamatan Palolo yang mana para Camat dan Kepala Desa tersebut juga menerima medali dari Menkumham.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah, Kapolda Sulawesi Tengah, Para Bupati/ Walikota Se-Sulawesi Tengah yang juga menerima Penganugerahan Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Peresmian Desa Sadar Hukum.