Sambut Ramadhan, Pemkab Pringsewu Gelar Khotmil Quran

Pringsewu - Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi menghadiri kegiatan khotmil qur'an dalam Rangka HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu sekaligus menyongsong bulan Ramadhan 1442 Hijriah di Pendopo Pringsewu, Kecamatan Pringsewu Barat, Senin (12/4).

Turut menghadiri kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Pringsewu Nur Rohmah Sujadi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sri Prihatin Heri Iswahyudi, Kabag Kesra Setdakab Nang Abidin Hasan, serta segenap jajaran TP-PKK dan DWP.

Kegiatan ini dalam menyongsong bulan Ramadhan 1442 H dan juga sekaligus tasyukuran Khataman Qur'an yang sudah memasuki putaran ke-56, dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh oleh Ketua TP-PKK kabupaten Pringsewu Nur Rohmah sujadi didampingi Ketua DWP Sri Prihatin Iswahyudi. Kegiatan khataman qur'an ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pringsewu yang pada dasarnya kabupaten lain belum banyak yang melakukan kegiatan serupa.

Dalam sambutannya, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan khotmil qur'an.

"Ini merupakan salah satu kegiatan penutup dari rangkaian HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu dan sudah memasuki putaran ke-56 khataman Al Qur'an, dan diharapkan kegiatan ini akan terus berlangsung sampai 12 ribu kali sesuai dengan usia Kabupaten Pringsewu yang ke-12 tahun," ujarnya.

"Sehingga diharapkan semua warga masyarakat di Kabupaten Pringsewu bisa Khatam Al-Qur'an minimal satu kali dalam satu tahun atau dua kali dalam satu tahun yaitu di waktu ulang tahun dan hari ulang tahun dirinya sendiri, sehingga kegiatan ini dapat dikembangkan terus menerus menjadi warisan bagi anak cucu kita mendatang, dengan itu maka akan tercipta masyarakat Kabupaten Pringsewu yang agamis, bersih, sehat, harmonis dan berdaya saing di era mendatang," lanjutnya.