Pemkab Pringsewu Gelar Rakor Siaga Bencana

Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu Menggelar Rapat Koordinasi Siaga Bencana yang dipimpin oleh Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub di Aula Utama Kantor Bupati, Senin (12/4).

Rakor yang dilaksanakan tetap dengan protokol kesehatan ini, turut hadiri oleh Pabung Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Kasat Sabhara Polres Pringsewu Iptu Nurul Haq, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Edi Sumbet Pamungkas, Kadis Kominfo Samsir Kasim, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Pringsewu lainnya, serta para Camat se-Kabupaten Pringsewu.

Tujuan dari rapat ini agar dapat lebih sigap dalam menghadapi dan menyikapi bencana alam, serta juga butuh kerjasama dengan semua pihak di Kabupaten Pringsewu agar dapat meminimalisir korban jiwa.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, Pemerintah Kabupaten Pringsewu berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan bekerja sama dengan masyarakat dalam hal pengamanan.

"Ini adalah sabagai tindakan yang nyata untuk mengantisipasi semua hal terutama dalam siaga bencana. dan dalam hal ini pula kita dituntut untuk kreatif dalam membangun Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Edi S. Pamungkas mengatakan, dalam mengantisipasi bencana alam ini yang paling susah dikendalikan ialah angin puting beliung, karena ini suatu yang tidak terduga. Dengan demikian kami selaku tim BPBD akan melakukan yang terbaik agar masyarakat Pringsewu dapat tentram, dan kami juga akan membuat kampung tangguh yang berada di setiap kecamatan dan jika memungkinkan di setiap pekon.