Natuna Kembali Zona Kuning, Enam Warga Di-Swab PCR

Natuna - Setelah beberapa saat berstatus zona hijau, Kabupaten Natuna kembali ke zona kuning. Baru-baru ini muncul dua kasus baru pasien positif COVID-19 di Natuna.

Terkait hal itu, Satgas COVID-19 Kabupaten Natuna bersama Puskesmas Ranai melakukan swab PCR terhadap enam orang warga di Kelurahan Batu Hitam pada Selasa (13/4) pagi.

Kepala Puskesmas Ranai Nazri mengatakan, swab dilakukan terhadap warga yang diperkirakan sebelumnya telah berinteraksi dengan pasien positif COVID-19 yang saat ini telah menjalankan isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna.

“Hari ini kita swab PCR masyarakat yang kontak dengan yang positif kemaren. Hasilnya akan keluar besok,” kata Nazri kepada pewarta Kominfo.

Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan bahwa setelah dilakukan tracing terhadap 2 orang positif kemarin, ada 6 orang warga yang diduga melakukan kontak erat dan segera dilakukan tes swab PCR.

Menurut Hikmat, dua orang yang terkonfirmasi positif kemarin tidak memiliki gejala. Saat ini dua pasien tersebut tengah menjalani isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna.

“Yang dua orang terkonfirmasi positif COVID-19 terbaru tidak ada gejala, tadi juga sudah diambil swab pada orang orang yang kontak dengan mereka, Ada dua lokasi tempat diadakan swab yakni di kawasan Air Lebay dan Pelabuhan Batu Hitam Kelurahan Ranai, hasilnya belum keluar,” kata Hikmat.

guna memastikan bahwa setiap warga yang ditracking telah berinteraksi dengan pasien sebelumnya menjalani proses