Gencarkan Vaksinasi, Pemkot Kediri Sasar Tiga Mall

Kediri - Pemerintah Kota Kediri menggencarkan vaksinasi COVID-19 bagi pekerja publik yang kali ini menyasar tiga pusat perbelanjaan yaitu Kediri Mall, Kediri Town Square dan Ramayana.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto mengatakan, jumlah pekerja yang diberikan vaksinasi untuk Kediri Mall sebanyak 550 orang, Kediri Town Square (585), dan Ramayana (128).

"Jadi total keseluruhan ada 1.263 pekerja yang diberikan vaksinasi, selesai dalam satu hari dengan tenaga dari 9 Puskesmas yang diterjunkan," ujarnya.

Saat ditanya mengenai kapan pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga dilaksanakan, pihaknya belum dapat memastikannya. Ia menambahkan bahwa saat ini mereka masih fokus untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua untuk lansia dan pekerja publik yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga sangat rentan terpapar virus COVID-19.

"Untuk vaksinasi masyarakat umum masuk pada tahap ketiga, setelah ini kita akan memberikan vaksinasi kepada lansia. Kita selesaikan dulu untuk para lansia kurang lebih sekitar 18.000 orang," pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Indah Mita Sari salah satu pekerja di Kediri Mall mengatakan dirinya sangat senang menerima vaksinasi ini.

"Saya sangat senang Pemerintah memberikan vaksinasi kepada kami. Karena kami setiap hari harus berinteraksi dan bertemu orang yang berbeda-beda, sehingga rentan terpapar COVID-19," ungkapnya.