Wabup Pringsewu Minta Aparatur Pekon Jaga Kekompakan

Adiluwih - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, didampingi Inspektur Kabupaten Pringsewu M. Andi Purwanto, Kepala Dinas PMP Eko Sumarmi, memimpin apel dengan peserta seluruh pegawai di Kecamatan Adiluwih, Kantor KUA, Puskesmas Pembantu dan aparatur pekon di Balai Pekon Tri Tunggal Mulyo Kecamatan Adiluwih, Rabu (14/4).

Fauzi yang juga didampingi Kepala Pekon Tri Tunggal Mulyo Tintin Agustina dan Kepala KUA Kecamatan Adiluwih Kusnadi, menyampaikan terima kasih atas kekompakan yang sudah dilaksanakan.

"Tidak hentinya saya ingatkan kepada peserta apel untuk tetap menjaga protokol kesehatan pada bulan ramadhan agar tetap terjaga kesehatan kita. Saat ini kita bekerja harus bersama-sama dan kompak karena sekarang era super tim yang tidak dapat dilakukan sendiri oleh individu. Semoga apel seperti ini harus dilaksanakan tiap hari agar bisa menjaga kedisiplinan dalam bekerja melayani masyarakat," katanya.

Selepas apel, Fauzi dan peserta apel duduk bersama untuk diskusi bersama terkait permasalahan pemerintahan. Seperti halnya yang disampaikan oleh Inspektur Kabupaten Pringsewu, dalam hal pengelolaan anggaran dana pekon untuk melaksanakan sesuai aturan, karena Inspektorat sifatnya hanya mengawasi dan melaksanakan pembinaan.

Kadis PMP juga menyampaikan beberapa hal tentang penggunaan dana desa, terutama untuk menekan angka Stunting yang digaungkan pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Selanjutnya, agenda orang nomor dua di Kabupaten Pringsewu masih di kecamatan yang sama, menuju Pekon Purwodadi untuk memberikan pengarahan pada kegiatan pembinaan aparatur Pekon Purwodadi. Pada kesempatan ini, Fauzi tidak bosan-bosannya menyampaikan hal yang sama agar aparatur menjaga kekompakan di situasi pandemi ini.

"Saya berharap, di semua pekon terutama Pekon Purwodadi untuk menjadikan balai pekon ini untuk kegiatan masyarakat, seperti pengajian, Karang Taruna, atau sebagai perpustakaan pekon. Untuk sumber bacaannya bisa didapat dari warga sekitar, baik bekas pelajaran atau bacaan hiburan," harapnya.