Dandim 1006/Martapura Terima Kunjungan FKMKB

Martapura, InfoPulik Antara - Komandan Kodim 1006/ Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P didampingi Pasi Ter Kapten Inf Kurmanto dan Pasi Intel Kapten Chk Hadi Sutrisno menerima kunjungan Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) di Ruang Tamu Makodim Martapura, Kamis (15/4).

Kunjungan FKMKB dalam rangka audensi serta menjalin silaturahmi dengan jajaran Kodim Martapura terkait situasi wilayah teritorial, penanganan COVID-19, narkoba dan kebakaran hutan dan lahan.

Dandim Martapura sedikit memaparkan juga terkait Kondisi wilayah teritorial cukup kondusif dengan luas dan dua wilayah Kabupaten Banjar dan Banjarbaru. Berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat sudah dilaksanakan diantaranya TMMD, bakti sosial, penanganan COVID-19, banjir dan karhutla.

"Dan itu sudah dirasakan sekali oleh masyarakat bahwa tugas TNI selain perang adalah membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan bencana," ujarnya.

Letkol Inf Imam menambahkan, dalam menjalankan tugasnya Kodim 1006/ Mtp tentunya tidak dapat berjalan sendiri, dibutuhkan bantuan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

"Tentunya uluran tangan bagi adik – adik mahasiswa ini  dalam membantu TNI juga Pemerintah sangat di harapkan sekali,  apalagi agenda pemerintah sangat padat terutama PSU dan Pilkades," ujarnya.

Ia pun berharap dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dan membantu pembinaan generasi muda serta lainnya. Berbagai arahan dan masukan serta saran oleh Pasien Ter dan Pasi Intel juga telah dipaparkan berbagai penjelasan terkait fungsi dan tugas pokok TNI AD sebagai Komando Kewilayahan.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar Muhammad Rasyad sangat berterima kasih sudah menyambut dan meluangkan waktunya.

Dalam kesempatan itu, Ketua FKMKB Muhammad Rasyad menyampaikan Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) sendiri merupakan wadah bagi mahasiswa kabupaten Banjar yang menuntut ilmu diberbagai perguruan tinggi di Kalimantan Selatan, terutama di kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura sendiri.

Selain itu pula disampaikan juga tentang kegiatan dan capaian dari FKMKB serta rencana pelaksanaan dan program kerja dari FKMKB terkait audensi.

Rasyad menuturkan sangat berkeinginan sekali menjalin mitra kerjasama dalam khususnya penanaman bela negara serta menumbuhkan Nasiolisme agar mahasiswa benar-benar menjadi agent of change dan memahami NKRI.

"Dimana sekarang ini kami sangat membutuhkan sekali bimbingan dan arahan, apalagi banyaknya berbagai permasalahan sosial dimasyarakat tentunya melalui TNI dan Babinsa diwilayah ini dapat membantu kami untuk melakukan kegiatan, seperti KKN,” tutupnya.