TSR Tanah Datar Kunjungi Masjid Al Amin Piliang Lima Kaum

Batusangkar - Tim I Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama anggotanya mengunjungi Masjid Al Amin, Jorong Pilaing, Kecamatan Lima Kaum, Kamis (15/4).

Bupati  Eka Putra, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya melihat jamaah masjid Al Amin yang ramai dan berharap sampai akhir Ramadhan jamaah tetap ramai.

Selanjutnya, bupati mengatakan Tim Safari Ramadhan ( TSR) merupakan kegiatan rutin setiap tahun, namun pada tahun ini diingatkan para jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker karena sampai saat ini COVID-19 masih ada.

Disampaikannya bahwa TSR mengunjungi beberapa masjid yang ada di Tanah Datar yakni untuk menjaga harmonisasi antara pemerintah dengan masyarakat, dan menampung aspirasi masyarakat serta menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan pembangunan.

"Seperti halnya Bupati sebelumnya, kami juga masih meneruskan program kabupaten tahfidz dengan dengan prioritas utama satu rumah satu hafidz atau hafidzah," ujar Eka Putra.

Lebih lanjut Eka Putra menyampaikan bahwa pada zaman modern yang penuh dengan IT, para generasi muda harus dibekali dengan ilmu agama agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan perkembangan teknologi yang bisa menyesatkan.

"Kami berharap generasi muda bisa kita bekali dengan ilmu agama terutama hafalan al quran, karena berdasarkan hasil penelitian para hafidz quran IQ nya lebih tinggi dan akhlak nya sangat mulia," tambah Eka Putra.

Tidak itu saja, bupati juga mengingatkan kepada masyarakat, dimasa pandemi covid sekarang ekonomi masyarakat menurun dan diharapkan masyarakat bersabar.

"Bermohonlah pertolongan kepada Allah SWT dan bersabar, karena orang-orang yang sabar akan selalu mendapatkan pertolongan dari Nya," kata bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid senilai Rp10 juta, dan terkait dengan upaya pengurus yang saat ini sedang membangun lokasi parkir maka Pemda Tanah Datar pada tahun ini juga memberikan bantuan hibah sebesar Rp100 juta.

Sementara itu, Ketua pengurus Masjid Edi Susanto mengucapkan terimakasih atas kunjungan TSR kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta rombongan.

Disampaikan bahwa saat ini Masjid Al Amin ini ditunjuk sebagai masjid percontohan oleh Pemda Kabupaten Tanah Datar.

"Walaupun saat ini kami merasa masih banyak kekurangan, namun kami sebagai pengurus berupaya maksimal supaya jamaah merasa nyaman selama berada di masjid dalam menjalankan ibadah," jelas Edi Susanto.