Bupati Tanah Datar Sampaikan Duka Keluarga Korban Kecelakaan Bus Gumarang

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengunjungi rumah duka korban kecelakaan lalu lintas bus Gumarang Jaya di Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh didampingi Plh Sekda Edi Susanto, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Kabag Kesra Afrizon, Camat dan forkopimca serta perangkat nagari Pitalah, Kamis (15/4) malam.

Ada lima anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) yang ditabrak bus ketika berdiri di atas trotoar ketika pulang sekolah, empat di antaranya meninggal dunia, yaitu M Afdhal, Wahyu Ilahi, Rafi Alfian dan Muhammad Mudassir. Tiga orang warga Pitalah, dan satu lainnya warga Bungo Tanjung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan duka cita mendalam atas kehilangan generasi penerus, dua di antaranya tercatat sebagai santri tahfizul Quran.

"Insya Allah anak-anak kita calon penghuni surga dan kepada orang beserta keluarga yang ditinggalkan bisa sabar dan ikhlas dengan ujian yang sangat berat ini,” ucap Eka Putra.

“Semoga kehadiran saya bersama rombongan menjadi sitawa sidingin bagi keluarga korban,” sambung bupati

Bupati juga berharap PO Bus Gumarang Jaya bertanggung jawab dan mengimbau bus yang melintasi Tanah Datar mengurangi kecepatan saat berkendara di kawasan permukiman, sekolah, pasar dan rumah ibadah dan mengimbau pihak asuransi segera menyelesaikan hak-hak yang harusnya diterima keluarga korban.