LPP RRI Takengon Gelar PTQ Ke 51

Takengon – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Takengon menggelar agenda tahunan berupa Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Ke-51 untuk wilayah tengah Aceh.

Acara yang dilaksanakan di komplek Mesjid Agung Ruhama' Takengon ini, Kamis (15/4), resmi ditutup oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Kepala LPP RRI Takengon Muhsin Zen, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an ini merupakan agenda tahunan jajaran RRI ini, dan bertujuan untuk meningkatkan semangat anak muda untuk berpegang teguh pada Al Qur'an.

"Kegiatan tahunan ini bertujuan agar menjadi semangat untuk mempelajari dan mempedomani isi kandungan Al-Qur'an dan mendorong berbagai pihak untuk terus melahirkan generasi yang Qur'ani," ungkap Muhsin.

Lebih lanjut Muhsin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara yang diikuti oleh para qari/qari’ah, hafidz/hafidzah dan da’i muda dari tiga kabupaten yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues ini.

Dia juga bertsyukur, kegiatan yang digelar masih dalam suasana pandemi covid ini, mendapat sambutan antusias dari masyarakat di tiga kabupaten tersebut.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya kepada para pemenang.

"Kami mewakili unsur pimpinan daerah dari tiga kabupaten di wilayah tengah, mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih prestasi pada ajang PTQ Ke-51 RRI Takengon tahun ini, semoga capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh generasi-generasi berikutnya," ungkap Shabela.

Shabela mengingatkan agar segenap pemenang PTQ RRI Takengon jangan terlalu cepat merasa puas, karena tantangan berikutnya pada level yang lebih tinggi tentu lebih berat.

"Terus belajar dan berlatih, ini baru keberhasilan awal, masaih ada tantangan yang lebih berat lagi nanti di ajang PTQ Korwil Aceh dan nasional,, sangat dibutuhkan keseriusan dalam belajar, berlatih dan mengulang semua materi merupakan faktor yang utama untuk meraih prestasi selanjutnya," pesan Shabela.

Shabela berharap semua peserta yang telah berhasil meraih gelar juara pada even ini, untuk memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk mempersiapkan diri mengikuti PTQ pada jenjang berikutnya yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Kami harapkan kepada saudara-saudara yang nantinya akan wakil dari wilayah tengah ini untuk dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk terus berlatih dan mengulang kaji sehingga target menjadi yang terbaik akan dapat diwujudkan, tunjukka bahwa kita di wilayah tengah ini juga mampu berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional," pungkasnya.

Kepada para perwakilan untuk even pada jenjang berikutnya, Shabela berpesan meskipun ini merupakan even kejuaraan, namun para peserta harus memiliki niat ikhlas bahwa even ini merupakan bagian dari proses pembelajaran, semata-mata hanya mencari ridho Allah dan mensyiarkan ajaran Allah dan Rasul melalui Al Qur’an, sehingga apa yang diperoleh nantinya baik ilmu dan prestasi di arena PTQ, merupakan hal yang bernilai ibadah.