PELITA Dukung Ekonomi Warga Kabupaten Banjar saat Ramadhan

Martapura - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tyas Saidi Mansyur bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Kesehatan Diauddin, Dirut PD Pasar Bauntung Batuah serta SKPD lingkup setempat, melaksanakan kegiatan Pergi, Beli, dan Bagi Takjil (PELITA) Ramadhan 1442 Hijriah

Kegiatan ini dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar di sepanjang Jalan Keraton dan Karangan Putih Kelurahan Keraton, Pasar Martapura, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Jumat (16/4).

Nurgita menjelaskan, kegiatan PELITA Ramadhan adalah salah program yang mengajak SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, untuk memeriahkan sekaligus membantu perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini berupa membeli makanan-makanan, kue, minuman dan lainnya yang dijual masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah yang kemudian dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan saat berbuka puasa maupun saat pelaksanaan tadarus Al Quran,” ungkapnya.

Ia pun berharap semoga kegiatan PELITA di bulan Ramadhan ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang berdagang di walaupun di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan sepertinya ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat terus mendukung kepemimpinan Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar Habib Said Idrus Al Habsyi yang ingin mewujudkan masyarakat Maju, Mandiri dan Agamis (Manis),” tuturnya.