Kejurnas Grasstrack Region 1B Putaran Ke-1 Sumatera Resmi Dimulai

Muara Enim - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region 1B Putaran Ke-1 Sumatera yang digelar di Kabupaten Muara Enim, Sumsel, tepatnya di Sirkuit Motocross Area PT Bukit Asam, Tanjung Enim, resmi dimulai.

Hal tersebut di tandai dengan berkibarnya bendera start oleh Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar yang mewakili Plt Bupati Muara Enim Juarsah, Minggu (23/02).

Rahmat Noviar saat membacakan sambutan tertulis Plt Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-39 kepada PT Bukit Asam yang ke-39.

"Semoga semakin maju dan jaya," ujar Rahmat Noviar mewakili Plt Bupati Muara Enim.

Noviar berharap dengan diadakannya event berstandar nasional ini akan dapat memacu semangat para tracker-tracker lokal untuk berjuang menjadi pembalap nasional.

"Keluarkanlah kemampuan terbaik dengan mengutamakan sportivitas," ujar Noviar.

Sementara itu, Julismi yang mewakili GM UPTE PT Bukit Asam Suhedi menjelaskan, Kejurnas Grasstrack ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan perayaan HUT PT Bukit Asam ke-39 Tahun 2020.

"Event berstandar nasional ini kami adakan dengan tujuan untuk menjaring serta mencari bibit-bibit pembalap grasstrack yang berpotensi untuk berprestasi di kancah nasional bahkan internasional," tambah Julismi.

Lanjut Julismi, tidak hanya Kejurnas Grasstrack. Tapi, di ulang tahun yang ke-39 ini, PT Bukit Asam juga menggelar banyak kegiatan yang khusus dipersembahkan untuk masyarakat di sekitar.