Sekda Kubu Raya Buka Penyusunan KLHS Rencana Detail Tata Ruang Perkotaan

Kubu Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam membuka kegiatan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang Perkotaan Kubu Raya dilaksanakan di Dangau Resort pada Jumat (16/4).

Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Lingkungan Hidup KKR Damuri dan juga Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Komandan Kodim 1207/BS beserta jajaran, Kapolres Kubu Raya yang diwakili oleh Kasat Intel, Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kubu Raya, dan para tamu undangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi Isu pembangunan berkelanjutan di masing-masing bagian wilayah perkotaan. Selain itu untuk emastikan prinsip pembangunan berkelanjutan menjadi dasar kebijakan, rencana dan perencanaan tata ruang yang akan dilakukan oleh pemerintah Kubu Raya bersama stakeholders.

"'Kepong bakol' menjadi penting pada rancangan ini karena kita tidak mungkin berjalan sendirian, harus adanya kepong bakul dan sinergisitas agar mempercepat hasil yang didapat," ujar kadis LH

Ia mengatakan, nantinya pembangunan yang akan dilakukan dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.