Puskesmas Labuan Bajo Gelar Kegiatan Pendataan Tempat Kerja dan Pemeriksaan Pekerja

Labuan Bajo - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Labuan Bajo menggelar kegiatan pendataan tempat kerja dan pemeriksaan untuk pekerja diseluruh wilayah kerjanya.

"Tujuan pendataan pekerja dan pemeriksaan untuk pekerja ini yaitu untuk memperoleh data dasar yang diperlukan dalam perencanaan pembinaan kesehatan tempat kerja dan pekerja," kata Kepala Puskesmas (Kapus) Labuan Bajo Vinsensius Paul, saat kegiatan di MIN Manggarai Barat, Sabtu (17/4).

Kapus Labuan Bajo menjelaskan bahwa data dari guru dan staf di beberapa sekolah di Labuan Bajo ini selanjutnya dimasukkan ke dalam aplikasi SITKO Kementerian Kesehatan.

Vincent menyampaikan bahwa kegiatan yang sama telah dilakukan di SDN 2 Labuan Bajo beberapa waktu yg lalu, kemudia setelah di MIN Mabar hari ini akan dilanjutkan di SDN 1 Labuan Bajo

"Tujuan pemeriksaan pekerja (para guru dan staf lainnya di MIN hari ini, untuk mendeteksi dini penyakit tidak menular pada para guru," ucap Vinsensius Paul.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIN Mabar Yasa Stapa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemda Mabar dalam hal ini Puskesmas Labuan Bajo yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Ia berharap kedepannya Puskesmas Labuan Bajo lebih sering untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada semua guru dan staf TU di sekolah ini

"Saya berharap selain guru dan staf, bisa juga dilakukan pemeriksaan kepada seluruh siswa di MIN Mabar ini," kata Yasa Stapa.

Tidak lupa ia menyampaikan pesan kepada Pemda Mabar, agar semua guru dan Staf MIN Manggarai Barat untuk divaksin COVID-19.

"Pada prinsipnya kami tenaga pendidik di MIN Mabar ini siap untuk menyukseskan program vaksinasi oleh pemerintah dan kami siap untuk divaksin COVID-19," pungkas Kepsek MIN Mabar Yasa Stapa.