Bupati Tanah Datar Sidak OPD

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa OPD di lingkup pemerintah daerah setempat, Jumat (16/4).

Unit Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Dinas Pehubungan di Piliang Lima Kaum menjadi lokasi pertama yang ditinjau Bupati Eka.

Di kantor yang bersebelahan dengan Terminal Piliang ini, Bupati Eka mendengar penjelasan Kadis Perhubungan Harfian Fikri tentang pelayanan kir/keur (uji kendaraan bermotor) yang ada dan beberapa permasalahan serta harapan untuk menunjang pelaksanaan tugas.

“Tolong nanti berikan data secara tertulis tentang SDM yang dimiliki dan potensi PAD di Dinas Perhubungan. Kita akan kaji dan pelajari baik itu masalah kir kendaraan, parkir maupun tentang prasarana yang lain,” ucapnya yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.

Bupati berharap pelayanan kir dapat diberikan sebaik mungkin. “Berikan pelayanan maksimal, perhatikan waktu pelayanan, pelayanan harus cepat dan efisien, karena yang datang tidak hanya masyarakat Tanah Datar tetapi juga dari daerah tetangga,” pesannya.

Selanjutnya bupati berkesempatan untuk berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Dinas PMDPPKB di lingkup kawasan Pagaruyung.

Di kesempatan itu Bupati berpesan agar ASN mematuhi jam kerja yang sudah diatur di bulan Ramadhan ini.

“Saya ingatkan ASN harus patuh dengan jam kerja yang sudah ada. Pada jam dinas seharusnya masih ada di kantor kecuali ada kegiatan kedinasan lain di luar kantor. Bulan puasa tidak pas jadi alasan untuk tidak taat aturan,” tegasnya.