TP-PKK dan DWP Kabupaten Pringsewu Lakukan Giat SIGER

Pringsewu - TP-PKK dan DWP Kabupaten Pringsewu melakukan kegiatan gerakan SIGER (Saatnya Ikut berGERak untuk Rakyat) ke tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Pringsewu, dan Kecamatan Garingrejo, Jumat (16/4).

Kegiatan SIGER yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dimulai dari Balai Pekon Gemah Ripah Kecamatan Pagelaran. Rombongan TP-PKK dan DWP Kabupaten Pringsewu yang dikomandoi langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurohmah Sujadi membagikan sejumlah sayuran, lauk-pauk, dan bumbu dapur kepada warga yang kurang mampu.

Turut hadir dan mendampingi Nurohmah dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fauzi, Ketua DWP Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Iswahyudi, serta sejumlah anggota TP-PKK dan anggota DWP Kabupaten Pringsewu.

Seusai melakukan kegiatan di Kecamatan Pagelaran, rombongan TP-PKK dan DWP Kabupaten Pringsewu langsung menuju Balai Pekon Bumiayu Kecamatan Pringsewu. Kemudian dilanjutkan ke Balai Pekon Gadingrejo Induk, Balai Pekon Gadingrejo Utara, dan Balai Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurohmah Sujadi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah kepada yang menjalankan.

Disampaikannya bahwa cara pembagian bantuan ini berbeda dengan program SIGER sebelumnya. Guna menghindari kerumunan warga dan untuk memastikan warga  yang mendapatkan bantuan tepat sasaran, kegiatan SIGER ini akan dilakukan ke sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu dengan memberikan bantuan berupa sayuran, lauk-pauk, dan bumbu dapur kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Walaupun bantuan ini sangat terbatas harapannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga di tengah pandemi yang melanda daerah dan negara tercinta ini,” harap Nurohmah.