TP PKK Kabupaten Banjar Kembali Lakukan Kegiatan Pelita

Martapura - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tyas Saidi Mansyur bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati, Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Dinas PUPR serta SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar kembali laksanakan program Pergi, Beli dan Bagi Takjil (PELITA) Ramadhan 1442 H, Senin (19/4).

Nurgita Tyas Saidi Mansyur mengatakan melalui kegiatan Pergi, Beli dan Bagi Takjil (PELITA) Ramadhan ini diharapkan mampu menambah penghasilan para pedagang kue, makanan, minuman dan lainnya yang dijual masyarakat.

“Kita juga membagikan hasil pembelian kue, makanan, minuman dan lainnya untuk masyarakat untuk berbuka puasa di tiap surau dan masjid serta untuk tadarusan Al Quran di wilayah Kabupaten Banjar,” tambahnya.

Ia mengatakan, dana untuk pembelian makan tersebut melalui kumpulan kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Banjar dengan secara sukarela.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah membelanjakan uang sebesar Rp 4.900.000 dari perkumpulan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar. Semoga dana tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya yang berdagang di Bulan Suci Ramadhan 1442 H,” tuturnya.

Rahmah, salah satu pedagang makanan dan kue di kawasan alun-alun Ratu Zalecha Martapura mengaku dengan kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tyas Saidi Mansyur yang telah membeli jualannya yang telah memberikan motivasi kepada dirinya untuk terus berusaha walaupun di masa pandemi Covid 19 saat ini.

“Semoga Bapak Bupati Saidi Mansyur dan Habib Said Idrus Al Habsyi beserta jajaran selalu diberikan kesehatan dan kemudahan serta keberkahan dari Allah SWT,” tutur Rahmah.

Rombongan Pergi ,Beli dan Bagi Takjil Ramadhan 1442 H yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tyas Saidi Mansyur juga membagi kartu perdana internet kepada pedagang untuk memudahkan mereka memasarkan produk-produk atau dagangannya di media sosial.