Pemkab Pringsewu Rapat Persiapan MTQ ke-48 Tingkat Lampung

Pringsewu - Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pringsewu Malian Ayub memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 Tingkat Provinsi Lampung di Ruang Rapat Sekdakab, Selasa (20/4).

Turut mengikuti rapat ini yaitu Kepala Kemenag Pringsewu A. Rifa'i, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hasan Basri, Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Nang Abidin Hasan, Kadis LH Hendrid,  Kadis Kominfo Samsir Kasim, dan perwakilan OPD lainnya.

Lomba MTQ ke-48 akan dilaksanakan mulai dari 26 November - 4 Desember 2021, dan Kabupaten Pringsewu yang menjadi tuan rumah.

"Dalam jangka waktu yang masih lama ini diharapkan semua sarana prasarana harus dipersiapkan dengan lebih baik," ujar Malian Ayub.

Untuk itu pada rapat kali ini Ayub meminta kepada para OPD terkait dapat mempersiapkan semuanya sesuai dengan Tupoksinya masing-masing, seperti perbaikan tempat pelaksanaan diminta Dinas PUPR, terkait pengamanan diminta Pol PP dan Dishub, untuk alat protokol kesehatan diminta Dinas Kesehatan, dan seterusnya.

Ayub menjelaskan untuk peserta, setiap kabupaten diwakilkan oleh sebanyak 60 peserta dan ditambah kafilah tidak lebih dari 80 orang.

"Untuk Kabupaten Pringsewu sendiri sebenarnya sudah terpenuhi 60 peserta, namun ada 20 peserta yang sudah melewati batas umur maksimal. Ini berarti akan mencari 20 peserta baru dan diharapkan lebih percaya diri untuk tampil di panggung," ujarnya.