Pemkab Rohul Bantu Masyarakat Korban Angin Puting Beliung

Rohul - Bupati Rokan Hulu Sukiman yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Haris menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Senin (19/4).

 

Sekda Rohul Abdul Haris mengatakan bantuan yang diberikan pada hari ini bersifat stimulus untuk meringankan beban sekitar 91 KK yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi pada 10 Februari lalu.

"Pada kejadian tersebut saya sendiri ikut menyaksikan secara langsung akibat bencana tersebut, dan memang cukup luar biasa sekali pengaruhnya," ucap sekda.

Pada kesempatan ini, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang terkena musibah untuk tetap sabar dan bisa kembali bangkit.

"Kejadian ini merupakan suatu kekuatan besar bagi masyarakat untuk bisa bersama sama melanjutkan aktivitas pembangunan dan kemasyarakatan di Kelurahan Kepenuhan Tengah ini," jelasnya.

Sekda menjelaskan, bantuan yang diserahkan pemberiannya berbeda-beda berdasarkan kategori kerusakan klasifikasi yang dilakukan oleh tim penilaian Pemkab Rokan Hulu dalam artian ada klasifikasi berat, sedang dan ringan yang totalnya Rp.178.877.000.