Bupati Banjar Lepas Rombongan PELITA Ramadan

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas resmi rombongan GITAKU Peduli pada kegiatan Pergi, Beli dan Bagi Ta’jil (PELITA) Ramadan 1442 H di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (20/4).

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan bahwa pelaksanaan GITAKU Peduli melalui PELITA Ramadan 1442 H, merupakan salah satu alternatif terbaik, berinteraksi sekaligus melihat kehidupan serta mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya mendengarkan aspirasi masyarakat yang menjalani bulan suci Ramadan di tengah pandemi COVID-19.

”Saya harap SKPD Lingkup Pemerintah Kabupater  Banjar maupun lainnya, besinergi dan begotong-royong dalam memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Banjar, dengan turut menyukseskan pelaksanaan GITAKU Peduli melalui kegiatan PELITA Ramadan 1442 H ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Nurgita Tiyas yang juga Ketua Pelaksana PELITA Ramadan menyampaikan, hingga 3 hari per 3 kali pelaksanan GITAKU Peduli melalui kegiatan PELITA Ramadan sudah terkumpul dana dari patungan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar sekitar Rp 9.060.000,-  yang siap untuk dibelanjakan serta dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan baik berbuka puasa maupun dibagikan ke mushola dan mesjid yang melaksanakan tadarusan.

“ Dengan pelaksanaan GITAKU Peduli melalui kegiatan PELITA Ramadan 1442 H, yang disukseskan oleh SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar maupun pihak lainnya. Insya Allah kegiatan ini akan menstimulasi serta memotivasi masyarakat untuk terus berusaha, walaupun menjalani Ibadah Ramadhan 1442H di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pada kegiatan PELITA Ramadan turut mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan prokes Covid-19 agar bisa mengurangi penyebaran kasus tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati, Kepala Bapedda Litbang Galuh Tantri, Kepala Dinkes Diaduddin, Kepala Disperkim Murshal dan Ditektur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah serta para kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar lainnya.