Plt Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Vaksinasi Lansia

Tasikmalaya - Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menghadiri vaksinasi COVID-19 kepada lansia yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan di Graha Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Selasa (20/2).

Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, dalam keterangannya mengapresiasi kepada Komunitas PTT (Perkumpulan Tionghoa Tasikmalaya) yang telah memfasilitasi tempat dan mengakomodir orang-orang lansia untuk melaksanakan vaksinasi kepada orang lansia. Hal tersebut merupakan skala prioritas Pemerintah Kota Tasikmalaya yang harus selesai direalisasikan sampai Juni 2021.

Adapun yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama 612 orang Lansia dan yang sudah menerima Vaksinasi dosis kedua sebanyak 338 orang lansia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, akselerasi vaksinasi yang dilakukan hari ini hari dengan beberapa organisasi untuk menggerakan lansia di Kota Tasikmalaya agar bersedia divaksin.

"Adapun untuk hari ini ditargetkan sebanyak 500 orang lansia, sampai saat ini jumlah orang yang menerima vaksin sebanyak 520 orang. Hal tersebut tidak mengurangi persediaan vaksin di Kota Tasikmalaya, karena persediaannya diupayakan cukup untuk skala prioritas," ujar Uus.