Kapolres Rohul: Logistik PSU Mulai Didistribusikan

Rohul - Pendistribusian Logistik dan Surat Suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Rohul 2020 mulai didistribusikan, Selasa (20/4) siang dan tiba di Kantor Desa Tambusai Utara sekitar pukul 16.13 WIB.

Tampak juga dari lembaga pengawasan, Pimpinan Bawaslu Rohul Koordinator Divisi Pengawasan Alamsyah ST, Kapolres Rohul AKBP Lukman Nurhidayat, Kapolsek Tambusai Utara, perwakilan KPU Rohul, personel Polres Rohul, TNI.

Di sela peninjauan dan pengecekan Logistik PSU Pilkada Rohul 2020, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, pendistribusian logistik Pilkada dikawal ketat personel gabungan dan berjaga di Kantor Desa Tambusai Utara.

"Semuanya sambil menunggu jadwal pelepasan ke TPS, saat ini masih berada di Kantor Desa Tambusai Utara untuk melakukan pengamanan Logistik PSU," kata kapolres didampingi Kapolsek Tambusai Utara Iptu Raja Napitupulu

Lanjut kapolres, rencana pendistribusian logistik beserta pelepasan pasukan akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 01.00 dini hari hingga pukul 05.00 WIB sampai selesai jelang Subuh nanti.

 

Adapun pelaksanaan penjagaan TPS di lapangan akan mengikuti protokol kesehatan secara ketat guna mencegah potensi penyebaran COVID-19.

"Kami menghimbau seluruh personil untuk mengantisipasi pemilih yang tidak mematuhi prokes. Salah satunya adalah kewajiban menggunakan masker," tuturnya.

"Bagi pemilih yang datang tidak menggunakan masker akan kita periksa dan setelahnya akan kita berikan masker untuk dapat mereka gunakan," tegasnya

Kapolres juga mengatakan bahwa pelaksanaan PSU akan disaksikan dan ditinjau oleh sejumlah pihak dalam melakukan pengawasan.

Diantaranya adalah Bawaslu RI, KPU, Bawaslu, Kapolda Riau dan sejumlah elemen pendukung yang sebelumnya sudah berada di lokasi.

Kapolres menegaskan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap potensi keributan yang akan mengganggu pelaksanaan PSU.

"Kita akan tindak tegas terhadap potensi apapun yang sekiranya dapat mengancam pelaksanaan PSU ini," pungkasnya.