Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Pemerintah Desa, Juarsah Tekankan Sinergi

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Muara Enim Tahun 2020 Angkatan I di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (24/2).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah mengatakan, dalam menjalankan program pemerintah, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan kehidupan masyarakat, ada berbagai kendala yang dialami oleh desa, diantaranya yaitu keterbatasan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

"Ikutilah bimtek ini dengan serius agar dapat memiliki kompetensi, kemampuan, motivasi dan kesadaran dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing terutama dalam pengelolaan keuangan desa yang harus benar-benar diolah sesuai aturan dan ketentuannya guna mewujudkan visi dan misi #MERAKYAT Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera," ujarnya.

Memang saat ini, tambah Plt Bupati, hasil evaluasi terhadap kinerja kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Muara Enim sudah menunjukan kinerja sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

"Namun tidak cukup sampai di situ, masih sangat perlu ditingkatkan di masa yang akan datang terutama terkait hubungan kinerja kepala desa, perangkat desa dan lembaga desa lainnya, karena bersinergi itu penting," tegasnya.