PELITA Ramadan Kunjungi Kecamatan Gambut

Martapura - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas beserta rombongan melakukan kegiatan Pergi , Beli dan Bagi Takjil (PELITA) Ramadan 1442 Hijriah di lingkup Kantor Kecamatan Gambut, Selasa (20/4) sore.

Sebelum melakukan kegiatan PELITA Ramadan, rombongan mengumpulkan secara kolektif sumbangan yang akan dibelanjakan ke pedagang di sekitaran Kecamatan Gambut. Terkumpul sebesar Rp3,2 juta untuk dibelanjakan dan akan dibagikan kepada warga Kecamatan Gambut yang sedang mempersiapkan untuk berbuka bersama keluarga.

Persis di depan Masjid Jami Mujahiddin, rombongan membeli aneka makanan dan minuman yang dijual para pedagang untuk berbuka.

Dikatakan Nurgita Tiyas, kegiatan PELITA Ramadan ini merupakan kolaborasi semua pihak baik itu SKPD maupun pihak lain untuk  saling berbagi rezeki dan membantu sesama, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang menyulitkan perekonomian masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian bersama untuk mengurangi beban warga yang terhimpit kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19, semoga apa yang kita lakukan bersama ini bisa sedikit membantu mengatasi kesulitan perekonomian masyarakat Gambut khususnya dan Kabupaten Banjar umumnya,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager Hotel  Aston Banua Andri Kurniawan mengatakan, pihaknya diminta ikut membantu program PELITA Ramadan 1442 H oleh Ketua TP PKK Banjar untuk sama-sama meringankan beban masyarakat. Pihaknya mengaku antusias dan ikut terpanggil untuk sama-sama memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Banjar.

”Alhamdulilah kami dari pihak Aston diajak untuk turut serta mensukseskan inovasi GITAKU Peduli di bulan suci Ramadan ini. Semoga sukses dengan program yang dijalankan dan bisa terlahir lagi inovasi baru yang dapat mewujudkan Kabupaten Banjar MANIS , Maju , Mandiri dan Agamis,” harapnya.