Pemkab Muara Enim Gelar Rapat Persiapan Colorful Agro Expo 2020

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menggelar rapat persiapan Colorful Agro Expo 2020 yang dipimpin Asisten II Amrullah Jamaludin, Senin (24/2).

Amrullah mengatakan, masuk dalam agenda Colorful Muara Enim Festival 2020, festival wisata Colurful Agro Expo 2020 yang digelar dari 26 Februari hingga 28 Februari di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim.

"Saya meminta semua perangkat daerah yang terlibat dalam agenda Colorful Muara Enim Festival 2020 ini untuk melengkapi persiapan sebaik mungkin," ujarnya.

Intinya, kata Amrullah, agenda Colorful Muara Enim Festival 2020 termasuk Colorful Agro Expo utnuk menghidupkan kunjungan wisatawan, khususnya dari luar Kabupaten Muara Enim.

"Maka dari itu, perangkat daerah yang terlibat harus meningkatkan koordinasi," tegasnya.

Kemudian, Dinas Komunikasi Informatika harus membuat Pusat Informasi dan perbanyak publikasi, kesiapan pengaman berapa personil diterjunkan Sat Pol PP segera kordinasi dengan TNI Polri.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Muara Enim Ulil Amri selaku Ketua Pelaksana Colorful Agro Expo menambahkan bahwa Colorful Agro Expo bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kepada masyarakat luas produk-produk unggul Kabupaten Muara Enim, mengembangkan ekonomi masyarakat pertanian dan promosi desa-desa agrowisata setempat.

Ulil mengatakan bahwa untuk teknis pelaksanaan kegiatan ini melibatkan event organizer dan akan melibatkan stand-stand dari BUMN, BUMD, kecamatan, UKM dan tim PKK.