Bupati Pangkep Harap Layanan Puskesmas Semakin Dekat dengan Masyarakat

Panglep - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berharap kepada tenaga kesehatan yang bertugas di setiap Puskesmas agar semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Yusran, saat membuka giat peningkatan kapaitas petugas pencegah dan pengendalian penyakit  infeksi saluran pencernaan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan Pangkep, di salah satu hotel di Maros, Selasa (20/4).

Dikatakan mantan Ketua DPRD Pangkep itu, salah satu upaya mendekatkan pelayanan Puskesmas dengan masyarakat, petugas dan tenaga kesehatannya harus rajin turun langsung ditengah-tengah mayarakat.

"Karna dengan turunnya bapak ibu ke masyarakat, dapat langsung memantau dan memberi pengarahan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya, sehingga kita bisa menekan angka atau jumlah penderita saluran infeksi pencernaan,"katanya.

Lanjutnya, dengan rajinnya petugas pencegah dan pengendalian penyakit  infeksi saluran pencernaan turun langsung ke masyarakat, diharapkan dapat  memberikan kontribusi perbaikan data, khususnya terkait data kesehatan.

"Data yang selama ini menjadi kendala, agar kedepannya dibenahi supaya kita tahu lokasi mana yang akan diberi penanganan sesuai data yang ada. Rajinlah para petugas puskesmas turun ke masyarakat," tambahnya.

Kepada peserta, ia menekankan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Demi peningkatan sumber daya manusia, khususnya petugas pencegah dan pengendalian penyakit  infeksi saluran pencernaan agar terwujud Pangkep sehat.