Gubernur Riau, Ketua KPU dan Bawaslu Tinjau PSU Pilkada Rohul

Rohul - Gubernur Riau Syamsuar, Ketua KPU RI Ilham Saputra, Ketua Bawaslu RI Abhan, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Rokan Hulu (Rohul) di kawasan PT Torganda Kebun Rantau Kasai, Rabu (21/4).

Turut hadir mendampingi, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto, dan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau bersama pemangku kepentingan hadir meninjau TPS 28 dan TPS 32. Lokasi TPS 28 berada di kantor Afdeling 2 Perkebunan Rantau Kasai tak jauh dari lapangan bola.

Kemudian, Lokasi TPS 32 berada di halaman kantor PT Torganda. Di TPS 28 terdapat 161 warga yang memiliki hak konstitusional. Di TPS 32 sebanyak 178 warga tercatat sebagai pemilih tetap.

Saat Konferensi Pers bersama awak Media, Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara yakni Bawaslu dan KPU Rohul yang telah bekerja keras untuk mensukseskan PSU Pilkada Rohul.

"Selain itu ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada TNI Polri yang mendukung pengamanan PSU sehingga dapat berjalan aman, damai dan kondusif," kata Gubri.

Gubernur Riau mengatakan kunjungan kerja yang dilakukannya itu untuk memastikan pelaksanaan PSU berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Kami atas pemerintah provinsi Riau, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di sini dan penyelenggara PSU yakni KPU, Bawaslu, juga pihak TNI-Polri yang telah membantu penyelenggaraan PSU dengan aman, tertib, dan lancar," kata Gubernur Riau Syamsuar.

Di tempat yang sama, Ketua KPU RI Ilham Saputra mengatakan, sejauh ini penyelenggaraan PSU Pilkada Rohul tahun 2021 berjalan lancar dan kondisional.

"Saya sudah dapatkan beberapa laporan bahwa hingga sampai saat ini tidak ada Kendala dalam penyelenggaraan PSU, baik dari segi anggaran maupun kebutuhan personil pengamanan lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Abhan berharap penyelenggaraan PSU di 25 TPS di kawasan PT Torganda dapat berjalan Jujur dan Adil (Jurdil).

"Kita berharap penghitungan di TPS hingga kabupaten juga dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat terpilih kepala daerah yang amanah," pungkasnya.