Pemkab Banjar Siapkan Pemindahan Lahan Makam Terdampak Penataan Sekumpul

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan lahan untuk pemindahan sejumlah makam yang ada dikawasan Sekumpul. Dipindahkannya makam-makam tersebut lantaran termasuk dalam zona 1 penataan kawasan Sekumpul yang segera dilaksanakan. Puluhan makam akan dipindahkan ke Desa Tungkaran Kecamatan Martapura.

“Ada kurang lebih 50 an makam yang akan kita pindahkan ke pemakaman di Desa Tungkaran,” jelas Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, saat meninjau makam di Sekumpul, Kamis (22/4).

Didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan sejumlah pejabat terkait, wabub juga melihat langsung lokasi kawasan pemakaman di Desa Tungkaran yang akan dijadikan lokasi pemindahan.

“Penataan kawasan Sekumpul akan dimulai sebentar lagi. Pada awal penataan adalah zona 1 yakni mulai Jalan Ahmad Yani hingga irigasi,” jelasnya.

Said Idrus lebih jauh berharap proses pemindahan bisa berlangsung lancar, dan pada akhirnya penataan kawasan Sekumpul yang merupakan salah satu ikon Kabupaten Banjar, bisa dilaksanakan sesuai dengan tujuan.