Dinas P2KBP3A Ciamis Raih Tiga Prestasi Tingkat Jabar

Ciamis- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Ciamis berhasil meraih tiga prestasi pada Lomba Pengelola Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Akseptor Lestari 20 Tahun Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021.

Berdasarkan Kategori Akseptor Lestari 20 Tahun, Maman Taryaman dan Ikah dari Kecamatan Tambaksari - Kabupaten Ciamis berhasil meraih peringkat ke-1 dengan nilai 257. Kategori Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP/ POS KB desa), Entin Kurnia Hartini dari Kecamatan Rancah - Kabupaten Ciamis berhasil meraih peringkat ke-1 dengan nilai 268

Selanjutnya, Kategori Petugas Lapangan KB (PLKB) Non PNS, Dede Ma'mun, S.IP dari Kecamatan Lumbung - Kabupaten Ciamis berhasil meraih peringkat ke-2 dengan nilai 345 dari peringkat pertama yang dimenangkan oleh Kabupaten Bandung Barat.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kadis P2KBP3A Dian Budiyana mengatakan, lomba tersebut sudah dilaksanakan pada minggu kemarin, dan itu sebagai evaluasi capaian program dan inovasi program KKBPK. Jelasnya

"Untuk hasil nilai lomba tersebut diterima pada hari ini melalui berita acara atau surat Keputusan dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat," katanya.

"Ya, lomba tersebut dinilai dari pencapaian program dan inovasi program KKBPK, dan kemudian dilakukan wawancara secara virtual," sambung Dian.

Ia menyampaikan, adapun informasi hadiah atau reward-nya sendiri diinformasikan akan diberikan pada Peringatan Hari Keluarga Tingkat Provinsi Jawa Barat nanti.

"Saya ucapkan banyak terimakasih serta rasa syukur Alhamdulillah kepada Bupati Ciamis beserta seluruh jajaran pemerintah daerah, juga SKPD terkait yang telah mensuport dalam penyelenggaraan penilaian tersebut," ucap Dian.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat baik dari Dinas P2KBP3A Ciamis sampai ke tingkat desa atas terjalinnya kerjasama yang baik selama ini dengan diraihnya berbagai prestasi untuk Kabupaten Ciamis, terutama bagi para peserta yang telah berhasil meraih kejuaraan.

"Perlombaan ini tidak berhenti sampai di sini saja, semoga duta-duta Ciamis yg telah berhasil meraih kejuaraan ini bisa lebih membawa nama harum kembali Kabupaten Ciamis dan Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional," ujarnya.