Pemkot Kediri Kembali Salurkan Bantuan Warga Isolasi Mandiri

Kediri - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri, Kamis (22/4), sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

"Hari ini kita melakukan penyaluran bantuan sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri sebagai antisipasi penyebaran COVID-19," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan sembako ini, Kutut menjelaskan ada tujuh kelurahan dengan total 26 paket sembako yang dibagikan, terdiri dari Kelurahan Betet (4 paket), Pojok (2 paket), Campurejo (4 paket), Bujel (2 paket), Mojorot (2 paket), Rejomulyo (10 paket), dan Burengan (2 paket).

Sama seperti penyaluran sebelumnya, paket sembako yang dibagikan terdiri dari sejumlah bahan pangan seperti beras, kecap, telur, sarden, dan minyak goreng. Ia menambahkan setiap kepala keluarga mendapatkan 2 paket sembako untuk mememuhi kebutuhan sehari-hari.

“Warga yang sekarang melakukan isolasi mandiri sangat membutuhkan bantuan kita, terutama bahan pangan. Alasanya, karena mereka tidak bisa kemana-mana bahkan keluar rumah untuk melakukan aktivitas”, ungkapnya.

Dalam penyaluran kali ini pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar proses isolasi mandiri yang dilakukan oleh warga berjalan secara efektif.

Kutut juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan serta menghindari kerumunan.