TP PKK Tanah Datar Safari Ramadhan Kunjungi Surau dan Mushala

Batusangkar - Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar melakukan Safari Ramadhan dengan turun langsung ke surau dan mushala untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Kunjungan tersebut dilakukan di Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto tepatnya di Mushala Nurul Huda Jorong Kandang Sampia, Rabu (21/4). Ketika rombongan TP PKK Tanah Datar datang, jamaah yang hampir memenuhi mushala mengungkapkan rasa syukur dan senangnya.

Nurisman, salah seorang jamaah ungkapkan rasa syukurnya dan sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Lise Eka Putra dan Wakil Ketua Patty Richi Aprian serta tim yang telah berkenan mengunjungi nagarinya.

"Terima kasih Ketua TP PKK dan Wakil serta rombongan yang telah berkenan mengunjungi kami di Nagari Aia Angek, kami sangat bersyukur dan mendapat rahmat telah dikunjungi, kami berharap silaturrahmi ini terus terjaga dan pandemi COVID-19 cepat berlalu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada jamaah yang antusias menyambut kedatangan rombongan dari kabupaten.

"Terima kasih kepada jamaah dan masyarakat yang telah menerima rombongan dan begitu juga Camat, Wali Nagari dan Pengurus Mushalla dan Surau yang telah memfasilitasi dan memberi dukungan terhadap kegiatan ini," ucapnya.

Dikatakan Lise Eka Putra, kegiatan Safari Ramadhan TP PKK dengan mengunjungi surau dan mushala ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, kecuali pada 2020 lalu meski juga tetap dilaksanakan namun di luar Ramadhan.

"Tahun ini kita mengunjungi surau atau mushalla bersilaturrahmi sembari memberi bantuan hanya kepada satu surau atau mushalla dalam satu kecamatan," ujarnya.

Untuk bantuan, jelas Lise, diserahkan tikar untuk shalat, mukena dan paket sembako untuk garin surau atau mushala.