Pemkab Banjar Gelar Persiapan Peringatan Hari Otda XXV

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan peringatan Hari Otonomi Daerah XXV tahun 2021 di Aula Mini Barakat Lt.1 Kantor Bupati, Martapura, Jumat (23/4) pagi.

Rapat dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri, turut hadir Kabag Tapem Arie, Kabag Prokopim Akhmad Jarkawi dan Kasi Hubungan Media DKISP Paminto Arie Nugroho.

Masruri menjelaskan, rangkaian  acara peringatan Hari Otonomi Daerah  XXV tahun 2021 akan dimulai 1-30 April 2021, adapun acara puncak peringatan hari otonomi daerah akan dilaksanakan secara virtual pada hari Senin, tanggal 26 April 2021 pukul 09.00 WIB s.d selesai, peserta daerah terdiri dari seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, ketua DPRD dan Forkopimda se Indonesia.

”Untuk Kabupaten Banjar akan dilaksanakan di Command Center secara virtual pada hari Senin tanggal 26 April 2021 pukul 09.00 WIB, yang akan dihadiri Bupati,Wakil Bupati,dan Forkopimda,” ujarnya.

Adapun tugas dari Dinas Kominfo adalah untuk menyebarluaskan dan mensosialisasikan informasi tentang Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV tahun 2021.

Masruri juga menyampaikan agar berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan kegiatan “Pameran Virtual Kapasitas Pemerintah Daerah” dengan cara membuat dan video kreasi berupa inovasi dalam pelayanan publik, menyampaikan alamat website resmi pemerintah daerah dan kanal informasi lainnya, dan rancangan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai wujud digitalisasi pemerintah daerah, serta dalam rangka mensukseskan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).