Kubu Raya Terapkan Pemeriksaan GeNose C19 PNS dan Non-PNS

Kubu Raya - Kegiatan deteksi COVID-19 dengan alat GeNose C19 kepada PNS dan non-PNS dilakukan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya pada Jumat (23/4).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya tersebut fokus untuk pengambilan sample GeNose bagi SKPD dibawah lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya yang ada di Kantor Bupati Kubu Raya.

Adapun kegiatan yang berkaitan dengan GeNose C19 ini merupakan salah satu kegiatan pengujian yang selalu dilakukan kepada masyarakat terutama pada petugas pelayanan publik yang ada dilingkungan Pemkab Kubu Raya.

"Jumlah pengambilan sample GeNose pada hari ini kurang lebih 200 sample dari jumlah sasaran 400 sample GeNose," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kubu Raya Abang Darmawansyah.

Pada sesi wawancara Asisten Administrasi dan Umum Rusnaldi menyampaikan Pemkab Kubu Raya saat ini sudah melakukan pengambilan sampel GeNose dalam rangka untuk mendeteksi COVID-19 secara dini di lingkungan Setda Kubu Raya. Hasil tes GeNose ini merupakan langkah awal untuk melakukan identifikasi apakah selanjutnya akan di-swab dan diberikan waktu istirahat.

"Kegiatan ini tentunya dilakukan untuk mengantisipasi karena beberapa kasus di Kalimantan Barat sudah mulai meningkat," tambahnya.