Bupati Banjar Lantik Kepala Dinas PUPR Definitif

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik Jabatan Tinggi Pratama (JPT) eselon II, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam lantai 2, Martapura, Jumat (23/4) sore.

Dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Kepala Dinas PUPR Banjar Ahmad Solhan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bina Marga PUPR Banjar.

Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Dinas PUPR Banjar, Bupati Saidi Mansyur mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sudah sesuai dengan perundang undangan yang berlaku, dan pelantikan ini  mengikuti kelanjutan Asesmen terdahulu.

”Saya ucapkan selamat kepada Pejabat Tinggi Pratama yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan baik, menjalankan dengan amanah, fungsi dan tanggung jawab yang telah diberikan, serta menjunjung tinggi kedisiplinan dan dalam menjalankan tugas berpedoman sesuai perundangan,” pesan Saidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang ( PUPR ) Banjar yang baru dilantik Ahmad Solhan mengatakan, siap menjalankan tugas sesuai dengan visi Maju, Mandiri Dan Agamis (Manis).

”Pertama yang akan saya lakukan adalah pengenalan dan mempelajari dulu, karena sebelumnya hanya berada di Bidang sekarang harus bertanggung jawab tugas secara keseluruhan di kedinasan, dan yang pasti melanjutkan program kerja yang sudah berjalan selama ini, serta melakukan koordinasi untuk rencana kerja kedapan” ujar Solhan.

Dikatakannya, untuk rencana kerja diantaranya seusai arahan Bupati yaitu infrastruktur target jalan mantap 1898 Km, jembatan 294 unit, pembangunan jalan baru 100 Km, kemudian bidang lain juga ada seperti air minum serta pembagunan bendungan bagian dari irigasi untuk peningkatan produktifitas pertanian di Kabupaten Banjar.

“Saya juga meminta doa agar dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran dan kemudahan, tanpa kendala,” pintanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Dinas PUPR Banjar juga dihadiri Ketua DPRD Banjar M. Rofiqi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala BKDPSDM Rahmad Dani, serta beberapa Kepala SKPD Kabupaten Banjar.