Bupati Lepas 18.803 Rantang Ciamis dalam BUBOS ke-5

Ciamis - Pelaksanaan "Buka Bersama on the Street" (Bubos) ke-5 tahun 2021 digelar sebagai wujud kepedulian Pemprov Jawa Barat di 27 kabupaten/kota kepada warga pra sejahtera di bulan suci Ramadan dengan menyiapkan menu berbuka puasa (Rantang Cinta).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara resmi melepas pendistribusian 1.000 rantang cinta dan 18.803 rantang Ciamis di Joglo Pendopo pada Sabtu (24/4).

Agus dari Jabar Bergerak mengatakan, jumlah rantang yang terkumpul di Ciamis pada hari ini bertambah dari 14.736 paket rantang berbuka puasa pada hari Jumat menjadi 18.803 paket rantang berbuka puasa dan ini termasuk rantang paling banyak di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Rencananya 18.803 paket rantang berbuka puasa ini akan didistribusikan untuk panti asuhan, panti jompo, panti yatim dan masyarakat dhuafa yang ada di Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, bupati Ciamis mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya BUBOS ke-5 dengan lancar dan baik meski saat ini hanya bisa dilakukan On The Screen dan berbeda dengan sebelumnya yang dilakukan di Taman Raflesia secara tatap muka.

"Kita saat ini melaksanakan BUBOS secara virtual, ini adalah salah satu kegiatan Gubernur, sehubungan dengan COVID-19 yang trennya terus meningkat maka dilakukan secara virtual," ungkap bupati.

Bupati Herdiat sangat mengapresiasi dan bangga yang mana rasa kebersamaan seluruh unsur masyarakat baik dari ASN, Agnia, BUMN, BUMD, bahkan sampai anak sekolah ikut berpartisifasi aktif dalam BUBOS 5 ini.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga yang mana rasa kebersamaan seluruh unsur masyarakat baik dari ASN, Agnia, BUMN, BUMD, bahkan sampai anak sekolah ikut berpartisifasi aktif berbagi rasa yang bagi orang lain sangat membutuhkan," ujar bupati Herdiat.

"Bangga dan terima Kasih kepada seluruh pihak atas responnya yang sangat luar biasa. 18.000 dalam waktu yang serentak sungguh luar biasa," sambungnya.

Menjelang pendistribusian rantang Ciamis, Bupati Herdiat mengingatkan dalam pendistribusian agar tetap menerapkan protokol kesehatan.