Peringati Hari Otoda, Wali Kota Madiun: Tahun Ini Ekonomi Harus Meningkat

Madiun – Pemerintah Kota Madiun mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 secara virtual bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Peringatan Hari Otoda tahun ini mengangkat tema ‘’Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi CPVOD-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju’’. Kegiatan ini menjadi momentum bagi kepala daerah dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Hal itu pula yang menjadi target Wali Kota Madiun Maidi dalam pemerintahannya di tahun 2021. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap, tahun ini merupakan pemulihan ekonomi bagi warga Kota Madiun.

‘’Tahun 2021 perekonomian di Kota Madiun harus meningkat,’’ ujarnya saat diwawancarai setelah mengikuti peringatan Hari Otoda secara virtual di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun.

Untuk itu, jelas Maidi, program dan kegiatan unggulan telah disusun oleh Pemkot Madiun dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini juga disertai dengan kebijakan kemudahan izin membuka usaha. Serta, penyediaan fasilitas untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

Tak hanya itu, tambah Maidi, Pemkot Madiun juga terus berupaya menjadi yang terbaik di segala bidang. Mulai dari peningkatan nilai SAKIP, predikat WTP dari BPK terkait pengelolaan keuangan daerah, pelaporan penggunaan anggaran tahun 2020, serta penghargaan lainnya yang menunjang kinerja pemerintahan.

‘’Saya harap, inovasi ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga, kinerja Pemkot Madiun semakin baik, masyarakat sejahtera, dan menjadi kota terbaik di Indonesia,’’ harapnya.

Sementara itu, dalam peringatan Hari Otoda tahun ini Mendagri Tito Karnavian juga meresmikan sejumlah inovasi pemerintahan. Yakni, Sistem Informasi Mutasi Daerah, Sistem Elektronik Peraturan Daerah, dan Sistem Informasi Laporan Penyelengaraan Pemerintah Daerah.