Bupati dan Wabup Hadiri Tax Gathering KPP Pratama Demak 2020

Demak - Bupati Demak M. Natsir dan Wakil Bupati Joko Sutanto menghadiri Tax Gathering Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Demak Tahun 2020 dengan tema "Pajak Kuat Indonesia Maju" pada Selasa (25/2).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0716 Demak Letkol Arh M. Ufiz, Kajari Demak Muhammad Irwan Daituding, ketua Pengadilan Agama Demak, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Tengah 1 Suparno, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Demak Sugiyarto, camat se-Demak, lurah dan perwakilan kepala desa dan pimpinan perusahaan dan BUMD di Demak, Jawa Tengah.

Kepala KPP Pratama Kabupaten Demak menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Tax Gathering ini adalah sabagai salah satu apresiasi kepada wajib pajak dan memperkenalkan para petugas pajak dalam hal ini account representatif (AR), serta menjalin sinergi antara Direktorat Jendral Pajak dalam hal ini KPP Pratama Demak dengan para pemangku kepentingan di wilayah setempat.

Sementara itu, Bupati Demak M. Natsir menyampaikan bahwa pajak memiliki peran yang sangat penting dalam membiayai kegiatan pembangunan negara, termasuk dalam membantu keuangan daerah.

"Bahkan lebih dari 80 persen dari total penerimaan APBD berasal dari pajak. Untuk itu konstribusi pajak dan partisipasi aktif masyarakat sabagai wajib pajak sangat dibutuhkan," ujar Bupati Natsir.

Bupati Natsir juga mengapresiasi inovasi dan kreativitas KPP Pratama Demak yang telah meluncurkan e-Lacak (Layanan cepat pajak) untuk mempermudah wajib pajak mengetahui segala informasi terkait pelayanan perpajakan.

"Harapannya para stakeholder wajib pajak untuk berpartisipasi aktif memberikan kritik, dan saran yang konstruktif demi perbaikan serta kemajuan Direktorat Jenderal Pajak," ujarnya.