Ketua TP PKK Banjar Lepas Tim PELITA Ramadan Menuju Martapura Barat

Martapura - Di hari ke-14 Ramadan 1442 Hijriah, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas M Pd. melepas secara resmi rombongan Tim Pergi, Beli, dan Bagi Takjil (PELITA) Ramadan, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (26/4) sore.

Sebelum menuju Kecamatan Martapura Barat, Nurgita Tiyas mengatakan, dirinya bersama rombongan sempat mengunjungi LP Perempuan Pintu Air Martapura, dan telah membeli aneka produk yang dihasilkan dari warga binaan, untuk dibagikan kepada warga untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah PELITA Ramadan hari ini sangat berbeda dan mendominasi, karena hari ini kita dapat kesempatan untuk membeli barang produk-produk dari warga binaan Lapas ( LP Perempuan Pintu Air ) Martapura. Jadi Alhamdulillah PELITA Ramadan bisa membawa berkah, bukan cuma buat para pedagang yang ada di sini tapi juga buat warga binaan Lapas. Seperti keripik tempe, kemudian akar pinang, ada roti. Semoga bisa berbagi kebahagiaan dengan kawan-kawan yang ada di Lapas,” ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan SKPD yang bergabung pada pelaksanaan PELITA Ramadan hari ini, yaitu Bapenda, BPKAD, Dinas Perhubungan, BPBD serta bantuan dari LP Karang Intan, dengan total dana terkumpul sekitar Rp5 juta.

Lebih lanjut ia berharap kegiatan peduli terhadap sesama ini bisa ditingkatkan lagi kedepannya.

”Kegiatan PELITA Ramadan bisa terus ditingkatkan lagi kepeduliannya terhadap sesama. Bahkan tadi dari Lapas Karang Intan memberi untuk membeli barang dagangan, total hari ini mencapai kurang lebih Rp5 juta,” tambahnya.

Rombongan TP PKK Kabupaten Banjar dan SKPD Banjar langsung menuju Kecamatan Martapura Barat untuk membeli aneka makanan dan minuman ditepi jalan yang dijual oleh warga, kemudian dibagikan kepada warga setempat menjelang waktu berbuka. Sebelumnya tim PELITA Ramadan tersebut juga diwanti-wanti untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.