Pemkab Pringsewu Rapat Sosialisasi Tim Percepatan dan Perluasan Digilitasi Daerah

Pringsewu - Plt Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pringsewu Malian Ayub mengikuti rapat virtual Sosialisasi Tim Percepatan dan Perluasan Digilitasi Daerah di Ruang Rapat Kantor Bapenda, Senin (26/4).

Turut mengikuti rapat ini yaitu Kepala BPKAD Pringsewu Arif Nugroho, Kabid Pengendalian dan Pelaporan pada Bapenda A. Deny Samantha, dan perwakilan OPD terkait lainnya.

Adapun isi dalam rapat ini, Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) merupakan forum koordinasi antar instansi dan Stakeholder terkait yang dibentuk dan mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP), serta integrasi ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

ETP apabila dimanfaatkan dengan baik akan menjadi sarana untuk mencapai tujuan, diantaranya (Deliverable Assurance) ETP menjamin bermanfaat bagi ekonomi dan masyarakat, (Data Utiilisation) data dapat diolah dan menjadi feedback, (Continous Improvement) karena data yang Timely dapat digunakan untuk perbaikan terus menerus, (Mendukung Fiskal Nasional) ETP dapat otomatisasi pemotongan pajak sehingga meningkatkan pemungutan pajak, serta tujuan yang terakhir yaitu mendorong perbaikan pelayanan publik dan reformasi birokrasi yang semakin baik.