Wabup Pringsewu Ikuti Puncak Peringatan Hari Otda ke-XXV

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengikuti acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXV tahun 2021 secara virtual.

Mendampingi Fauzi di Ruang Video Conference Pemkab Pringsewu, Senin (26/4), pada acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf, diantaranya Wakil Ketua DPRD Pringsewu Rizky Raya beserta jajaran muspida.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, pelaksanaan otonomi daerah yang berkualitas dibutuhkan kepemimpinan yang adaptif, yakni seorang pemimpin yang mampu menghadapi berbagai situasi, serta cepat dan tepat dalam bertindak, yang berorientasi pada pemecahan masalah dengan selalu menyesuaikan dirinya terhadap perubahan dan keadaan baru.

"Penyelenggaraan otonomi daerah merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Otonomi daerah, kata wapres, juga merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Peringatan Hari Otonomi Daerah saat ini menjadi momentum yang tepat untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintahan daerah di masa yang akan datang," katanya.