Bupati Pringsewu Hadiri Pelantikan Bupati dan Wabup Pesisir Barat

Lampung - Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat periode 2020-2024 di Balai Keratun Lantai 3, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (26/4).

Selain Sujadi, pelantikan pasangan Agus Istiqlal dan A. Zulqoini Syarief sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang merupakan hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 ini juga dihadiri sejumlah kepala daerah lainnya se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat yang baru saja dilantik. Arinal berpesan agar pejabat terpilih dapat bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan Arinal, ada beberapa tugas penting dan strategis untuk segera ditangani dan dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat.  Diantaranya melakukan peningkatkan pelayanan publik, prakarsa, dan pemberdayaan masyarakat. Kemudian menangani urusan pemerintahan berdasarkan tugas, wewenang, dan kewajiban sesuai dengan potensi dan kekhasan daerah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta maksimalkan penggunaan aplikasi berbasis digital dalam proses perencanaan, penganggaran, monitoring, dan pelayanan publik, serta menjaga dan menciptakan hubungan dan iklim yang kondusif antar tatanan Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat," ujar Arinal.