Hari Pertama Mejabat, Plh Bupati Rohul Kunjungi Nenek Penderita Tumor

Rohul - Plh Bupati Rokan Hulu (Rohul) Abdul Haris mengunjungi Tina (68), seorang nenek penderita penyakit tumor di Longgopan, Kelurahan Pasir Pengaraian, Jumat (23/4).

Turut mendampingi Plh Bupati Rohul, Kepala Dinas Kesehatan Bambang, Sekretaris Dinas Sosial April, Camat Rambah Ari Gunadi, Lurah Pasir Pengaraian Dedi Kurnia Saputra dan perwakilan Ivo Sartika selaku Kepala BPJS Kesehatan.

"Hari ini Ibu Tina kita bawa dulu ke RSUD Rokan Hulu dan mudah-mudahan nanti di sana oleh tim dokter bisa kita ketahui apa sebenarnya penyakit yang diderita, serta apa saja nanti yang dibutuhkan sehingga bisa mendapatkan perawatan yang layak dan bisa segera sembuh dari penyakitnya," ungkapnya.

"Dengan luasnya bentang wilayah kita tentu pemda membutuhkan kolaborasi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Ivo Sartika mangatakan bahwa terkait perawatan Nenek Tina tahap awal penanggulangannya ditanggung pemerintah daerah hingga 1 Mei 2021, baru selanjutnya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.