Ketua DPRD Rohul Resmi Lantik Pengurus IKKD Dewan Periode 2019 - 2024

Rohul - Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul) Novli Wanda Ade Putra melantik pengurus Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) DPRD Rohul masa jabatan 2019 - 2024 di Aula Gedung Paripurna, Senin (26/4).

Tampak hadir dalam pelantikan pengurus IKKD Plh Bupati Rokan Hulu Abdul Haris, Wakil Ketua DPRD Rohul, Danramil 13 Rokan 1V koto Kapt Arh Horas Simbolon, Kalapas Pasir Pengaraian Kls II B Eri Erawan dan Anggota DPRD Rohul serta turut juga Ketua GOW H.Netty Haris dan organisasi wanita lainnya.

Organisasi yang beranggotakan Istri para Anggota Dewan Rohul ini diketuai oleh Helna Manda Hayati yang merupakan Istri dari Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra.

Dalam sambutannya selaku Ketua IKKD Rohul mengucapkan ungkapan terimakasih atas amanah yang telah dipercayakan kepada nya, dan berharap IKKD berjalan harmonis dan berdampak positif atas apa yang di agendakan kedepannya.

Dirinya juga mengakui bahwa sementara ini agenda kedepan yang akan dilakukan IKKD belum tersusun dengan baik dikarenakan belum adanya kesempatan yang mana dalam menyusun langkah tentu harus semua anggota hadir, sedangkan saat ini belum semua berkesempatan hadir, kedepannya akan diagendakan kembali untuk membahas langkah yang akan dilakukan.

Ketua IKKD juga memaparkan bahwa tugas utama IKKD adalah mengingatkan atau mendampingi para suami dalam menjalankan tugas kemudian banyaknya hal hal positif yang lain yang akan dijalankan baik itu di bidang pendidikan, bidang kewanitaan, kewirausahaan serta akan turun langsung dalam kegiatan sosial masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Rohul Novli Wanda dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IKKD yang baru dilantik semoga apa yang menjadi Visi Misi organisasi bisa berjalan dengan baik.

Wanda menjelaskan bahwa tugas utama IKKD yang merupakan istri para Dewan tentu untuk menjalin ukhuwah islamiah dan tidak lepas juga untuk mengingatkan para suami dalam menjalankan tugas dan fungsinya agar terus berada pada rel yang benar, kegiatan yang akan mereka lakukan sama halnya dengan organisasi wanita lainnya yakni sebagai pengingat, mensupport dan mendorong para suami dalam menjalankan tugas.

Ketua DPRD juga mengatakan IKKD juga akan diberikan kewenangan yang sama seperti organisasi wanita lainnya, tergantung visi dan misi dan program yang mereka susun maka kami sebagai suami akan membantu untuk memfasilitasi progam yang akan mereka jalankan.

Usai pelantikan, seluruh anggota Dewan an juga PLH Bupati Rokan Hulu bersama pengurus IKKD yang baru dilantik melakukan kegiatan Buka Puasa bersama sebagai penutup kegiatan yang dilakukan.