Wabup Tanah Datar Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Batusangkar - Pandemi  COVID-19 belum berakhir dan tidak ada yang tahu kapan berakhir. Perkembangannya akhir-akhir ini kembali meningkat tidak hanya di Tanah Datar namun juga secara akumulasi di provinsi dan nasional. Sementara di sisi lain, kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) semakin menurun.

“Pemerintah tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkap Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat Safari Ramadhan khusus ke Masjid Raya Rao-Rao Sungai Tarab.

“Tren penularan COVID-19 saat ini kembali menaik, bahkan di negara India angka kematiannya meningkat drastis. Bukan maksud menakut-nakuti tetapi lebih pada mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah jangan sampai kasus ini merebak di Tanah Datar, yang tentunya akan menyusahkan kita semua baik dari sisi kesehatan maupun perekonomian masyarakat,” ujar Richi.

Wabup mengatakan, virus Corona bisa menginfeksi siapa saja, tidak mengenal jenis kelamin, umur, pekerjaan ataupun asal usul.

“Virus ini akan sangat berdampak jika terkena kepada orang-orang dengan penyakit penyerta. Untuk itu mari bersama kita lindungi diri, keluarga dan orang lain dengan sama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagai ikhtiar terhindar dari penyakit sejalan dengan perintah agama,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Plt. Kadis Pangan dan Perikanan Hilmi, Camat Sungai Tarab Afrizal dan Walinagari Rao-Rao