TP PKK Tanah Datar Safari Ramadhan ke Dua Mushala

Batusangkar - Tim Safari Ramadhan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TSR-TP PKK) Tanah Datar turun ke mushala dan surau untuk bersilaturahmi dengan jamaah.

TSR TP PKK mengunjungi Mushalla Al-Amin Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan dan Mushalla Al-Ahlaq Kubu Rajo Balai Kaman, Kecamatan Lima Kaum, Senin (26/4).

Wali Nagari Simabur Zulbahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Tanah Datar beserta rombongan yang telah bersilaturrahmi dengan jamaah Mushalla Al-Amin Nagari Simabur.

Terkait pembangunan Pasar Simabur oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dikatakan Zulbahri saat ini sudah diserahkan ke Pemerintah Daerah Tanah Datar oleh Kemendag RI dan tidak lama lagi Pemda Tanah Datar juga akan menyerahkan ke Pemerintahan Nagari Simabur.

"Insya Allah usai lebaran ini Pasar Simabur akan diresmikan dan sudah bisa dipakai oleh para pedagang," ucapnya.

Camat Pariangan Abdurrahman Hadi mengatakan untuk Tim Safari Ramadhan sudah terjadwal mulai dari TSR Provinsi Sumatera Barat, TSR Anggota DPRD Provinsi, TSR Kabupaten Tanah Datar, TSR TP PKK Kabupaten, dan TSR Kecamatan, sehingga diharapkan semua Masjid atau Mushalla dapat dikunjungi TSR.

Untuk Mushalla Al-Amin dikatakan Camat pelaksanaan ibadah shalat aktif lima waktu karena memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk shalat berjamaah lima waktu.

Terkait pandemi COVID-19 dikatakan Abdurrahmi Hadi, akhir-akhir ini di Kecamatan Pariangan cenderung meningkat dari itu pemerintahan kecamatan terus berupaya mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra mengatakan TSR TP PKK tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, biasanya mengunjungi tiga Mushalla atau Surau yang dapat dikunjungi, namun tahun ini hanya satu dalam satu kecamatan.

"Saat ini kita bersilaturrahmi dengan jamaah Mushalla Al-Amin Nagari Simabur, berhubung Saya masih baru selaku ketua TP PKK, saya mohon dukungan semua pihak agar TP PKK dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk Tanah Datar lebih baik lagi," ucapnya.

Dikatakan Lise Eka Putra, TP PKK nagari sebagai ujung tombak TP PKK kabupaten, jika di nagari tidak bergerak maka di kabupaten tentu akan vakum juga.

Dari itu Lise minta TP PKK kabupaten, kecamatan hingga nagari saling bekerja sama, saling mendukung sehingga program-program PKK dapat berjalan baik.

Berbicara soal COVID-19, Lise tidak main-main, makanya diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, jika melanggar akan ada sanksi.