Ketua TP-PKK Ciamis: Pemimpin Harus Mampu Gerakkan Potensi Secara Optimal

Ciamis - Pemimpin Harus Mampu Gerakkan Potensi Secara Optimal. Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Selasa (27/4).

Menurut Kania, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 seharusnya jatuh pada tanggal 4 lalu, akan tetapi mengingat situasi dan kondisi pandemi COVID-19 baru bisa dilaksanakan sekarang, katanya.

"Dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 ini, merupakan momentum penting untuk semakin meningkatkan kinerja kita yang menjadi mitra kerja utama bagi pemerintah, sehingga kedepannya Tim Penggerak PKK, akan bekerja semakin profesional dalam mensosialisasikan dan melaksanakan dengan perannya tersebut," terangnya.

Sementara, dikatakan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

"Peringatannya memberikan penegasan bahwa Gerakan PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan yaitu tujuan masyarakat yang berdaya dan sejahtera," jelasnya.

Bertemakan "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju", Bupati Herdiat menyampaikan bahwa pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan kader hendaknya tahu, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.