Babinsa Koramil Martapura Salurkan Sembako Warga Kurang Mampu

Martapura  - Babinsa Koramil 1006-06/ Martapura menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Aparat Desa Bincau Yana, Selasa (27/4), mengatakan bulan Ramadhan seperti ini kebutuhan masyarakat terbatas selain himpitan ekonomi juga pascabanjir dan pandemi COVID-19 mengakibatkan masyarakat ada yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Babinsa Sertu Nurfauzi menjelaskan, kita sebagai Babinsa tetap harus turun ke desa binaan dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan sembako. Wabah Covid-19 ini membuat masyarakat tidak leluasa dan ekonomi masyarakat menurun. Selain itu juga membuat tradisi Ramadhan tahun ini tidak semeriah Ramadhan di tahun tahun sebelumnya.

Sementara Danramil 1006-06/Mtp Kapten Inf Fathul Mubin ditempat terpisah menuturkan didasari rasa keprihatinan terhadap pandemi COVID19 dan pascabanjir dalam situasi saat ini kami berbagi rezeki dengan memberikan puluhan paket sembako kepada warga yang membutuhkannya

Koramil mengirimkan bantuan bahan pokok ini bisa meringankan beban warga yang sedang kesulitan sehingga kita semua bisa menyambut Ramadhan dengan hati gembira,” ucap Danramil

Hamidah (51) masyarakat yang menerima sembako mengucapkan rasa syukur atas bantuan TNI. Pada bulan Ramadhan sangat perlu sekali sembako, akibat pandemi maka penghasilan sangat menurun.

“Syukur Alhamdulillah atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI, masih ada orang yang peduli kepada kami dibulan Ramadhan berupa berbagi rezeki. Suami bekerja sebagai tukang becak dan pendapatan tak tentu dan harus selalu membeli keperluan di rumah. dengan adanya bantuan ini maka kami sangat terbantu,” ungkapnya.