Plh Bupati Muara Enim Minta Tingkatkan Pendapatan Daerah

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar memimpin rapat koordinasi dan sinkronisasi perangkat daerah di Kantor Bappeda, Kamis (29/4).

“Untuk diketahui, per 31 Maret 2021 atau triwulan pertama tahun 2021, capaian pendapatan daerah  baru berkisar 21,34%, yang jika dihitung rasionya selama 12 bulan semestinya 25% per triwulan, namun kita tidak perlu juga pesimistis karena kondisi yang memang terjadi dan melanda dunia sekarang salah satunya pandemi COVID-19 dan ini menyebabkan begitu banyak kendala-kendala yang dihadapi sehingga saya mengidentifikasi capaian 21,34% ini cukup baik," ujar Nasrun.

Akan tetapi, lanjut Nasrun, hal ini tidak boleh berlanjut, kedepan harus dipikirkan bagaimana caranya capaian per triwulan 25%.

"Harus kita capai, bahkan menutup kekurangan dari 21,34% tadi yakni sebesar 3,66% sehingga kedepan target capaian akan maksimal sesuai dengan yang telah direncanakan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Nasrun mengajak seluruh pihak untuk bekerjasama meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Muara Enim.